Anda Di sini >
Rabu, 23 Mei 2018
Kapolda Metro Jaya Akui Anggotanya Lalai
Ditulis oleh Sapuji   
Kamis, 08 November 2012 10:37

Polda Metro Jaya mengakui kalau anggotanya lalai sehingga menyebabkan kaburnya tahanan teroris bernama Roki Apris (29) dari rumah tahanan (rutan) khusus Narkoba, Polda Metro Jaya, Selasa (6/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Kita akan evaluasi,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs Suhardi Alius kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/11).

Akibatnya, Polda Metro Jaya telah memeriksa dan memintai keterangan sebanyak 13 anggota yang terdiri dari tiga anggota Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri, dan anggota yang jaga pada saat kejadian.

“Ada 13 orang yang kita periksa,” jelas Suhardi.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Rikwanto mengatakan, sebanyak 70 tersangka teroris ditahan di rutan khusus Narkoba Polda Metro Jaya lantai empat.

Pada kejadian, sebanyak 23 pengunjung yang sebagian besar mengenakan cadar (penutup muka) menjenguk salah satu tersangka teroris. Rupanya, saat itu Roki Apris terpidana enam tahun penjara dalam kasus perekrutan anggota teroris ini  mengenakan baju dan cadar yang diduga diberikan oleh salah satu pengunjung, dan membuat petugas jaga tidak mengetahui kalau Roki keluar.

Aksi tersebut baru diketahui teman satu sel kalau Roki kabur.

”Roki kabur dengan memakai cadar,” kata Rikwanto.

Polisi, kata Rikwanto, masih memburu Roki. Rikwanto juga mengaku, akan menyambangi keduapuluh tiga pengunjung teroris pada waktu itu. “Polisi masih mengejarnya.Polisi juga akan memeriksa alamat satu persatu untuk menanyakan masalah tersebut,” jelasnya.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved