Anda Di sini >
Jumat, 22 Juni 2018
Oknum Wartawan Terlibat Peredaran Narkoba dan Dollar Palsu
Ditulis oleh Sapuji   
Rabu, 14 November 2012 08:39

Seorang wartawati koran harian sore Ibu Kota berinisial AC terlibat sebagai kurir narkoba dan peredaran uang dollar palsu. "Ini mengingatkan kita semua kalau masalah narkoba bisa menyasar ke profesi mana pun. Kebetulan suaminya ini orang Kamerun namun masih kita proses lebih lanjut," kata Kabag Humas Badan Narkotika Nasional(BNN) Sumirat yang didampingi Deputi Pemberantasan Irjen Pol Drs Benny Mamoto kepada wartawan di Gedung BNN Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (13/11).

Sumirat mengatakan, BNN masih melakukan penyelidikan terkait penemuan uang palsu. "Kami menemukan bahwa ada titik hubungan antara sindikat narkoba dengan sindikat yang produksi uang palsu. Ini temuan menarik untuk dikembangkan," jelas Sumirat.
BNN berhasil menyita barang bukti(BB) narkoba jenis shabu seberat 2.609.9 kilogram dari tangan dua wanita berinisial AC dan BD.

Shabu tersebut ditemukan di bawah bantal. "Petugas meyakini kalau mereka transaksi di dalam taksi. Lalu ada satu bantal guling dan ketika dibuka ternyata berisi 26 bungkus sabu. Totalnya 2.609,9 kilogram," kata Benny Mamoto.

Benny mengatakan, dari hasil pengembangan serbuk putih tersebut sedianya akan diserahkan kepada seseorang  di daerah Pasar Manggarai, Jakarta Selatan.

"Setelah barang berpindah tangan dari AC ke M, tim mengikuti M berjalan menuju mobil silver dimana pengemudinya WNA Afrika inisial NL alias F. Kemudian petugas menyergap mobil F namun pelaku berusaha kabur dengan menabrakkan petugas," ungkap Benny.

Ketika mobil akan dihentikan, kata Benny, tersangka berinisial F coba melawan petugas dan kabur. Namun, petugas berhasil melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kakinya.

"Petugas menembak sesuai prosedur dan akhirnya dirawat ke RS Polri," tutur Benny.

Benny menjelaskan, petugas mengarah rumah AC yang terletak di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Dari rumah tersebut polisi menemukan barang bukti uang dollar palsu. Petugas mendapat informasi kalau uang dollar palsu itu milik suami AC berinisial J. Tersangka J berkewarganegaraan Kamerun dicokok di Apartemen Mediterania Garden.

"Di sini petugas menangkap WNA Kamerun inisial J alias B dengan barang bukti material kertas uang palsu U$D sebanyak ± 2 dus, beberapa cairan kimia yang diduga untuk bahan pengolah uang palsu," pungkasnya.

Akibatnya, tersangka dijerat Undang-Undang N035 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau mati.

 

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved