Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Diduga Teroris, Polisi Amankan 49 Santri Ponpes di Nganjuk
Ditulis oleh Sapuji   
Rabu, 14 November 2012 08:58

Adanya dugaan melakukan kegiatan aksi terorisme, polisi mengamankan sebanyak 49 santri di pondok pesantren (ponpes) di Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Senin (12/11) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Masih kita periksa secara intensif," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Drs Boy Rafli Amar kepada wartawan, Selasa (13/11).

Boy mengaku belum mengetahui hasil pemeriksaan ke-49 santri tersebut. Boy mengatakan, para santri tersebut diduga Gabungan Masyarakat Islam (Gamis). Mereka kerap melakukan pelatihan fisik menggunakan senjata tajam (sajam) pada malam hari.

"Diduga bisa mengarah pada aksi-aksi terorisme. Oleh karena itu, petugas bersama tokoh masyarakat dibantu unsur pemerintahan daerah di sana mengambil langkah-langkah agar tidak tidak terjadi hal tidak diinginkan," jelas Boy Rafli.

Polri, kata Boy, terus melakukan pendalaman apakah para santri yang diamankan adalah ada kaitannya dengan para teroris yang selama ini melakukan kekerasan.

"Kita sedang kembangkan dugaan kaitan dengan kelompok lain," tutur mantan Kabidhumas Polda Metro Jaya.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved