Anda Di sini >
Jumat, 19 Januari 2018
Dari Desa, Ngamuk di DPR
Ditulis oleh Sapuji   
Sabtu, 15 Desember 2012 09:07

Aksi unjukrasa ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Aliansi Desa Indonesia yang di depan Gedung DPR RI, Jumat (14/12) berunjung ricuh. Para kades yang sebagian besar berasal dari berbagai daerah di Jawa ini mempertanyakan keseriusan anggota dewan terkait Rancangan Undang-Undang Desa. Mereka juga menuntut pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Para pengunjukrasa mulai emosi, karena para anggota dewan dinilai cuma janji-janji saja. Tindakan anarkis tak terhindarkan. Mereka menduduki jalan tol dalam kota dan merusak pagar gedung DPR. Tidak hanya sampai di situ, para pengunjukrasa juga meminta bus-bus umum untuk masuk ke gedung DPR.

Aparat yang kesal lalu memukul mundur para pengunjukrasa untuk keluar gedung DPR dengan gas air mata. Meski dipukul mundur polisi, para pengunjukrasa tetap bertahan di depan gedung DPR sambil berorasi.

Sebelumnya, para pengunjukrasa sempat melempari Ketua DPR Marzuki Alie dengan botol air mineral yang sedang berorasi di atas mobil.

Marzuki meminta kepada para perangkat desa untuk tidak berbuat anarkis. Namun, para pengunjukrasa tidak mempercainya dan menganggap Marzuki tukang bohong.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Putut Eko Bayseno meminta kepada para pengunjukrasa untuk kembali ke tempat asalnya.

"Semua sudah kita lakukan. Mereka memang sudah menghitung waktu, yang dari Jawa Tengah, Jatim sampai ke sini tuh pagi. Setelah itu mereka harus kembali ke kampung masing-masing,"kata Putut.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved