Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Ahok Sindir Jual Beli Nomor Cantik
Ditulis oleh Sapuji   
Senin, 07 Januari 2013 08:59

Geram, karena pelat nomor B1 dan B2 yang seharusnya diperuntukkan bagi mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta digunakan oleh orang lain, membuat Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok angkat bicara. Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai banyak nomor kendaraan  yang seharusnya diperuntukkan bagi pejabat malah diperjual belikan oleh oknum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya.  

"Kalau kita mau omong jujur RFS RFD itu semua orang punya uang juga bisa beli, tetangga saya punya banyak itu RFS RFD. RFS RFD macam-macam itu urusan kecil, bukan urusan sayalah. Saya juga nggak mau ambil pusing kalau masalah pelat nomor," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/1).

Selain itu, Ahok juga malah mempertanyakan warga masyarakat yang menggunakan nomor polisi B2 yang seharusnya dia gunakan. "Kan kalau orang sudah pakai mau gimana, mau dicabut?" tanya Ahok.

Ahok juga mempertanyakan praktek pungutan liar (pungli) jual beli nomor cantik kendaraan bermotor. Nomor cantik ini diperjual belikan kepada warga masyarakat. Bahkan, Ahok diminta uang oleh oknum polisi untuk mendapatkan nomor cantik. "Akhirnya kita dikasih sesuai tahun lahir tapi juga bayar," pungkas Ahok.
Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Rikwanto membantah kalau nomor polisi B1 dan B2 telah diberiklan kepada orang lain. "Kita sudah alokasikan nomor ini dan tidak diberikan ke orang lain. Ini nomor dinas ya," kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/1).

Tidak dipungkiri praktek jual beli nomor cantik di Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah. Padahal, tidak ada aturan yang mengatur jual beli nomor cantik. "Warga masyarakat boleh siapa saja memesan nomor cantik, Tidak ada PP (Peraturan Pemerintah) yang mengatur jual beli nomor cantik," kata Koordinator Indonesia Police Wacht Neta S Pane.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved