Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Nopol Ganjil Genap, Polda tak Mau Buru-Buru
Ditulis oleh Sapuji   
Selasa, 26 Februari 2013 10:29

Harapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan aturan pelaksanaan nomor polisi kendaraan bermotor ganjil genap belum bisa diterapkan pada awal Maret mendatang. Pasalnya, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya selaku stakeholder (pemangku kepentingan) masih belum siap.

"Kami masih mempersiapkan Electronic Registration and Identification (ERI), merubah data base yang awalnya paper (kertas) ke digital," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono kepada wa rtawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/2).

Wahyono mengaku, ERI baru selesai sekitar 60 persen. Sehingga tidak mungkin aturan ganjil genap dipaksakan pada 1 Maret 2013.

"Kebijakan genap ganjil ini tidak mungkin diterapkan secara manual. Kalau nanti semuanya sudah terpasang nanti kita koordinasi dan sosialisasi ERI ke stake holder. Yang jelas kami tidak mau buru-buru, karena ERI kalau data basenya salah ya bisa fatal," jelas Wahyono.

Persoalan aturan ganjil genap ini adalah salah satu program stagholder antara Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Nantinya, aturan ganjil genap ini akan dievaluasi untuk  efektivitasnya.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved