Anda Di sini >
Jumat, 19 Januari 2018
Ahok: Ada Dokter Jadi Calo di RS
Ditulis oleh Sapuji   
Jumat, 08 Maret 2013 07:57

Sejak Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS), banyak pihak yang coba mendulang keuntungan dari kesengsaraan rakyat miskin di Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Punama alias Ahok menuding ada oknum dokter di rumah sakit yang memanfatkan KJS untuk menjadi calo.

“Dengan alasan kelas 3 penuh, dokter menawarkan kepada pasien kelas 1 atau 2 dengan menggunakan  SKTM (surat keterangan tidak mampu). Saya mengetahui kalau ada oknum dokter menjadi calo,” kata Ahok sebagai sumber dalam sarasehan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

Acara itu bertema SJSN: Anugerah atau Musibah Terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat (Lesson learned pelaksanaan program KJS) di kantor PB IDI, Jl Sam Ratulangi No 24, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Turut hadir sebagai sumber yaitu Wakil Ketua Komisi IX Bambang Supriyatno, Ketua Umum PB IDI Dr Zaenal Abidin, Dirut PT Askes Fachmi Idris, anggota Asosiasi Rumah sakit, dokter-dokter dari PB IDI, dan Dekan Fakultas Kedokteran.

Ahok mengancam rumah sakit jangan mencari keuntungan semata dibalik penderitaan warga. Pasalnya, didalam penanganan kesehatan, rumah sakit bukanlah Glodok.

"Saya juga agak kesal dengan oknum RS yang cari untung. Kamu kira Glodok, dagang obat. Ini rumah sakit, bukan cari untung. Makanya yang kurang ajar kami akan tutup rumah sakitnya!" ujar mantan Walikota Belitung Timur ini.

Ahok juga akan menutup dan memeriksa kelengkapan izin rumah sakit, dan bila perlu membeli rumah sakit. "Kami akan periksa KLB (koefisien luas bangunan) Anda, Amdal (alisis mengenai dampak lingkungan) Anda. Kita tidak perlu takut, kita beli rumah sakit, kita bayar dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IDI Zainal Abidin mengatakan, pemerintah harus memeberikan jaminan kesehatan rakyat. Pasalnya, kata Zainal, sistem kesehatan semacam KJS tidak hanya diperlukan di Ibu Kota Jakarta saja.

”KJS tidak hanya untuk Jakarta.tetapi, ada bandung, Surabaya, Medan, Nusa Tenggara dan Papua,” kata Zainal.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved