Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
KPK Periksa Nanan Selama 8 Jam
Ditulis oleh Sapuji   
Jumat, 08 Maret 2013 08:01

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa secara intensif Wakapolri Komjen Nanan Sukarna selama delapan jam. Nanan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan alat simulator surat izin mengemudi(SIM) dengan tersangka mantan Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Djoko Susilo, Rabu ( 6/3).
Sekitar pukul 18.40 WIB mantan Kepala Divisi Humas Polri ini baru selesai diperiksa KPK. Nanan mengaku, kapasitasnya diperiksa terkiat sewaktu dirinya menjabat sebagai Itwasum polri.

"Sebetulnya ini malah bisa memperjelas bahwa institusi mempunyai tugas untuk bisa meyakinkan apakah tugas pre-audit membuat tanda tangan itu sesuai dengan temuan. Jadi pre-audit dan gelar perkara itu adalah untuk meyakinkan PA (pre-audit) sebelum tanda tangan," kata Nanan.

Nanan mengaku setiap pelaksanaan tender di Polri diatur oleh Pepres No 54 Tahun 2012 tentang Inspektorat di Kementerian dan Lembaga. Sehingga, kata Nanan, yang bersangkutan mengetahui sebelum melakukan tandatangan.

"Ingat bahwa dalam Perpres 54 itu ada PA bisa membuat tim teknis yang menentukan PA adalah supaya dia yakin sebelum teken. Maka harus ada pre-audit di depan semua pejabat utama. Itu yang paling penting," ujarnya.

Nanan mendapat pengawalan dari anggotanya. Mantan Wakapolda Metro Jaya ini langsung pergi meninggalkan wartawan dengan menumpang mobil Toyota Camry B 9999 RFP.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved