Anda Di sini >
Rabu, 25 April 2018
Prajurit di Lapangan jangan Berpikiran Sempit
Ditulis oleh Sapuji   
Jumat, 08 Maret 2013 08:13

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Drs Suhardi Alius mengatakan, setiap terjadinya bentrokan antara anggota TNI-Polri seharusnya langsung dilakukan perdamaian. Ini untuk menghindari bentrokan susulan.

Bentrokan kembali terjadi dikarenakan adanya pemikiran yang sempit di jajaran prajurit di lapangan.

"Kita selalu melakukan perdamaian, agar tidak terulang kembali bentrokan. Tetapi terkadang pikiran sempit  prajurit di lapangan memunculkan bentrokan," kata Suhardi Alius di Jakarta, Kamis (7/3).

Suhardi mengatakan, pihak TNI-Polri membentuk tim investigasi untuk mengungkap penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu Timur oleh ratusan prajurit Arteliri Medan (Armed) 76/15 Martapura, Kamis (7/3).

"TNI sedang melakukan tim investigasi. Begitu juga Polri melakukan investigas di lapangan," ujar Suhardi.

Sementara itu, Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan, seharusnya penyerangan tersebut tidak perlu terjadi. Anggota TNI seharusnya datang dengan baik-baik, bukan malah sebaliknya. "Ini sebenarnya tidak perlu terjadi, apabila anggota Armed yang datang untuk menanyakan penanganan kasus penembakan dengan baik," kata Iskandar.

Akibat penyerang, 90 persen gedung Mapolres terbakar. Empat anggota Polri yakni Kompol Ridwan, Kapolsek Martapura, Aiptu Marbawi, Bripka M, Briptu Berlin mengalami luka serius.

Bentrokan bermula ketika Pratu Heru anggota Arteliri Medan (Armed) 76/15 Martapura yang berpakaian preman melakukan pelanggaran lalulintas. Brigadir BW, anggota polisi lalulintas coba menghentikan Pratu Heru. Namun, Pratu Heru melarikan diri dan dikejar oleh Brigadir BW dan menembaknya yang mengakibatkan Pratu Heru tewas di rumah sakit. "Brigadir BW sudah ditahan di Polda Sumatra Selatan," pungkas Suhardi Alius.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved