Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Disindir Ahok, Polda Jalan Terus
Ditulis oleh Sapuji   
Kamis, 04 April 2013 16:32

Polda Metro Jaya menyesalkan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, terkait pembukaan loket penukaran nomor polisi (nop[ol) ganjil genap. Pembukaan loket menunjukkan kalau polisi tidak mendukung sepenuhnya langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jangan salahkan polisi. Polisi itu pelayanan masyarakat," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/4).

Seharusnya, kata Sambodo, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengkaji kembali tentang ganjil genap atau diganti dengan electronic road pricing (ERP).         

Meski demikian, Sambodo tidak akan menutup loket penukaran nopol ganjil genap di  Samsat-Samsat. "Ya terus aja, itu (loket) kan tidak terkait dengan ganjil genap. Ya memang ada kaitannya juga, tapi kan loket itu juga berlaku ketika ada yang plat nomornya jatuh, plat nomornya rusak, dan lain-lain. Atau misalkan ada yang gak suka misalnya ada angka 4 belakangnya. Jadi ya tetap berlanjut," ujar mantan Kasie BPKB Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Ahok menuding Polda Metro Jaya senaknya membuka loket penukaran nopol ganjil genap. Akibatnya, kata mantan Bupati Belitung Timur, hal tersebut dapat mempersulit kebijakan ganjil genap. "Kalau polisi tukar, kita makin lama kajinya. Karena kajian yang sebelumnya sudah matang berubah lagi. Kita sudah data yang biasa lewat sini itu plat Nopol ganjil berapa, genap berapa, kan sudah kita hitung. Namun tiba-tiba diganti. Kaji lagi dong, lalu sekarang belum ganjil genap berubah lagi," sindir Ahok.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved