Anda Di sini >
Rabu, 23 Mei 2018
Ditembak Mati, 2 Pembobol ATM BRI
Ditulis oleh Sapuji   
Selasa, 23 April 2013 08:08

Dua dari empat bandit sadis spesialis pembobol ATM BRI dan brankas yang beraksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya tewas ditembak oleh  Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Tersangka Yulianto alias Buyung dan Muhammad Harun atau kapten tewas diterjang timah panas petugas di wilayah Lampung, karena melawan petugas. "Para tersangka tidak segan-segan melukai korbannya bila melawan," kata Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan AKBP Helmy Santika kepada wartawan, Senin (22/4) di Mapolda Metro Jaya.

Empat pelaku lainnya berhasil ditangkap yakni Edo Fernando alias Yopi, Andi Saputra, Boy Kemamoaya alias Baoyke Noldi, dan Dedi Samsudi alias Dedi.

Helmy mengatakan, polisi masih memburu enam pelaku lainnya yang masih buron. Mereka diketahui pernah membobol ATM BRI di wilayah Limo, Depok, Jawa Barat, pada bulan Maret 2013. Kawanan begundal ini berhasil membawa kabur uang yang ada di ATM senilai Rp 259 juta.

"Para pelaku menutupi ATM dengan mobil lalu merusak ATM BRI. Mereka mensasar ATM BRI karena kontruksinya lemah," ujar Helmy.

Selain itu, para pelaku ini di Cikini, Jakarta Pusat,  tahun 2012 pernah menggasak tiga buah brankas berukuran besar dan kecil serta menguras uang Rp 75 juta dan emas seberat 500 gram.
"Setiap pelaku diberikan uang Rp 26 juta.Uang hasil kejahatan dipakai untuk beli narkoba dan foya-foya," tutur mantan Kasatreskrim Polrestro Jakarta Selatan ini.

Dari tangan para pelaku polisi menyita barang bukti (BB) satu unit brankas ATM BRI, satu pucuk senpi jenis colt kaliber 38, empat buah peluru kaliber 38, satu buah gunting besar, lima buah linggis, satu unit mobil, satu samurai dan satu buah palt nomor polisi BE2260YM.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved