Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Helikopter Misterius Bikin Polda Pusing
Ditulis oleh Sapuji   
Kamis, 25 April 2013 08:27

Aksi terbang rendah sebuah helikopter berwarna hijau lumut di atas Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4) siang kemarin masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Darimana dan milik siapa pesawat tersebut serta untuk tujuan apa melakukan manuver seperti itu hingga kini masih belum diketahui.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak penerbangan, entah itu Halimperdana Kusuma atau Soekarno-Hatta. Sebab soal heli yang terbang rendah mengitari pancuran bundaran HI ini otoritas pihak penerbangan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (24/4).

Dikatakan Rikwanto, pesawat terbang rendah itu tidak boleh apalagi di tempat keramaian seperti Bundaran HI yang dekat dengan aktivitas masyarakat dan Istana Negara. “Yang menjadi pertanyaan, kenapa bisa terbang rendah  apalagi sambil foto-foto. Ini informasi yang kami terima seperti itu. Informasi ini sedang kami konfirmasi,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, helikopter tersebut  muncul dari arah Utara ke Selatan sekitar pukul 14.00. Heli itu terbang rendah dan mengitari kawasan Bundaran HI. Setelah beberapa kali mengambil gambar, helikopter  terbang lagi. Satu jam kemudian helikopter tersebut datang lagi dan melakukan aksi serupa.

Dari hasil pengecekan diketahui ada dua helikopter yang melintas di Sudirman-Thamrin, satu heli komersial milik RS Siloam yang biasa terbang dari Karawaci ke Semanggi untuk antar jemput orang sakit. Satu lagi heli yang misterius yang terbang rendah tersebut.

Helikopter misterius ini sama sekali tidak memberitahukan ke Polda Metro Jaya akan melakukan manuver di Bundaran HI. Maka, kata Rikwanto, karena terbang tidak pada tempatnya. helikopter itu menyalahi etika dan ketentuan. Seharusnya, pihak pemilik helikopter tersebut memberitahu, tapi ini tidak .

“Mudah-mudahan ada rekamannya, karena di situ kan banyak perkantoran yang memakai kamera CCTV,” ucap mantan Kapolres Klaten ini.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved