Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Polda Siap Hadapi Demo Ribuan Buruh
Ditulis oleh Sapuji   
Selasa, 30 April 2013 08:42

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei nanti akan diperingati dengan aksi unjuk rasa. Diperkirakan, sekitar 50.000 buruh akan turun ke jalan dengan mengusung sejumlah tuntutan. Mereka juga berniat menduduki gedung MPR/DPR, Istana Negara, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Bunderan Hotel Indonesia. Dipastikan, aksi tersebut memunculkan kemacetan luar biasa.

"Bagi yang tidak memiliki kepentingan (lokasi unjuk rasa) agar mencari alternatif jalan lain," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Rikwanto yang didampingi Wakil Direktur Lalulintas AKBP Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/4).

Sambodo menambahkan, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas bila aksi unjuk rasa buruh dilaksanakan.

Ribuan buruh dari belbagai elemen di Jabetabek akan mengelar aksi unjuk rasa. Polisi sudah menempatkan kantung-kantung parkir bus yang ditumpangi kaum buruh.

"Kita sudah siapkan kantung-kantung parkir di Monas. Pusatnya adalah di Bunderan Hotel Indonesia," ujar Sambodo.

Polisi, kata Sambodo, menerjunkan 1200 personel anggota polantas. Namun, secara keseluruhan, Polda Metro Jaya mengerahkan 23.000 personel gabungan Mabes Polri, TNI dan Satpol PP DKI Jakarta.

Selain itu, sekitar 120 motor dan 40 mobil khusus diperbantukan Korlantas Polri untuk melakukan pengawalan aksi buruh dari Bekasi. "Kami dapat bantuan pengawalan buruh yang berangkat dari luar kota menggunakan bus menuju ke Jakarta. Bantuan itu datang dari Korlantas Polri ada sekitar 120 motor dan 40 mobil yang khusus mengawal mereka,"  ujar mantan Kasie BPKB Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved