Anda Di sini >
Jumat, 19 Januari 2018
Ribuan Buruh Serbu Pabrik Kuali Tangerang
Ditulis oleh Sapuji   
Selasa, 07 Mei 2013 08:18

Emosi ratusan buruh tidak terbendung lagi, setelah mengetahui teman-teman mereka diperlaklukan seperti binatang oleh Yuli Irawan (41), bos pabrik wajan. Ratusan buruh yang tergabung dari berbagai elemen di wilayah Tangerang tersebut menggeruduk pabrik dan rumah kediaman Yuli Irawan di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (6/5).

Polisi yang kalah jumlah, hanya bisa terdiam menyaksikan kebrutalan para buruh. Akibatnya, para buruh tersebut dengan leluasa merusak pagar rumah dan menghacurkan wajan hasil produksi.

“Sudah, hancurkan saja pabrik biadab ini,” teriak Sumarno salah seorang buruh.

Aparat Polresta Tangerang sudah menangkap Yuli Irawan. Diduga, Yuli Irawan dalam aksinya di bekingi oleh anggota Brimob  berinisial A dan anggota TNI berinisial J.

"Mereka sudah kenal lama dan berhubungan baik. Namun dimanfaatkan oleh pemilik pabrik untuk menakut-nakuti pekerja,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Rikwanto kepada wartawan di Mapolresta Tangerang, Senin (6/5).

Kasus ini terungkap setelah dua buruh yakni Andi Gunawan (20) dan Junaidi (22) kabur dari pabrik dan melapor kepada polisi. Polisi yang melakukan penggerebekan menemukan 34 buruh yang kondisinya mengenaskan. Buruh yang berhasal dari Lampung Utara dan Cianjur ini  mendapat perlakuan tidak manusiawi, seperti tidak diperbolehkan keluar pabrik, makan maupun kecing diawasi, serta sebulan baju mereka tidak diganti.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved