Anda Di sini >
Senin, 22 Januari 2018
Pemerintah Dinilai tak Mampu
Ditulis oleh Sapuji   
Jumat, 14 Juni 2013 08:38

Pemerintah dinilai tidak mampu menjalankan Undang-Undang  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (UUBPJS) yang rencananya diberlakukan pada 1 Januari 2014.

Hal tersebut dikatakan  Ir Soepriyatno, Ketua Panja Pemerintah Jaminan Kesehatan dalam diskusi bulana bertajuk “Premi Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Akankah  Mengancam Fiskal Negara"  di kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) di Jalan GSSY Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Turut hadir Isa Rahmatarwata selaku Ketua Tim rumus kebijakan sektor keuangan pada Kemeterian Keuangan dan DR Hendri Saparni pengamat ekonomi.

Ir Soepriyatno yang juga Wakil Ketua Komisi IX mengatakan, sebaiknya kekurangan anggaran tersebut ditutup oleh surplus kenaikan BBM yang dalam waktu dekat nanti. “Surplusnya mau dikemanakan. Sebaiknya digunakan ke BPJS, nanti pemerintah akan digunakan ke PNPM inikan politis jadinya,” ujarnya.

Menurut Isa Rahmatarwata, Indonesia di mata dunia selalu dipandang baik lantaran mampu menjaga keseimbangan ekonomi dan disiplin.

“Negara kita selalu mendapat pujian dari  lembaga internasional, karena Indonesia  mampu disiplin dan keseimbangan perekonomian. Meski indeks harga mengalami penurunan," katanya.

Sementara itu, DR Hendri Saparni menjelaskan, persoalan ekonomi selalu terjadi ketika adanya kenaikan BBM dal tarif dasar listrik (TDL). Seharusnya, masyarakat miskin akan tenang ketika kebutuhannya terpenuhi. “Sekitar 75 persen keranjang orang miskin adalah makanan,” pungkasnya.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved