Anda Di sini >
Jumat, 22 Juni 2018
Lagi, BNN Musnahkan Narkoba
Ditulis oleh Sapuji   
Jumat, 21 Juni 2013 09:33

Badan Narkotika Nasional (BNN) narkoba menyita dan memusnahkan 2.846,64 gram sabu kristal, 281,4 gram ekstasi, 385,5 gram ganja dan 166,2 gram serbuk non narkotika.

"Pemusnahan inis ebagai bentuk keseriusan kita dalam memberanats narkoba," kata Kabaghumas BNN Kombes Pol Drs Sumirat kepada wartawan di sela-sela pemusnahan di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (20/6).

Dari barang bukti yang dimusnahkan itu diketahui tangkapan tersangka empat tersangka yantg terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, pada 27 Mei  2013. Petugas juga mengamankan Warga negara Taiwan berinsial LCS.

"Saat diperiksa di X-Ray ternyata di kopernya ada bingkai lukisan berisi sabu. Ditaksir nilai barang ini mencapai Rp 2 miliar," ujar Sumirat.

Disisi lain, BNN juga mencokok dua mahasiswa  salahs atu perguruan tinggi di Jakarta berinsial P (25) dan B (24) yang mengedarkan narkoba di kampusnya, pada 25 Mei 2013.

Kasus ini perkembangan hasil penangkapan tersangka lainnya di Bogor, Jawa Barat.Kemudian, petugas menangkap dua pengedar narkoba berinisial ESD (25) dan BC disebuah mobil di Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepada penyidik, keduanya menyimpan 13,84 gram shabu di kontrakannya Jl Kelut, Jakarta selatan. "Shabu itu diperkirakan bernilai Rp169 juta," jelas Sumirat.

Petugas juga menemukan 100 butir pil ekstasi yang disembunyikan dalam bingkai  foto dari Belanda melalui kantor Pos di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada 28 Februari 2013. Para tersangka, dijerat dengan Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dua tahun penjara atau mati.

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved