Anda Di sini >
Senin, 23 April 2018
Wartawan Dalangi Pembobolan ATM
Ditulis oleh Sapuji   
Selasa, 25 Juni 2013 09:28

Dua dari tujuh pembobol ATM diketahui berprofesi sebagai wartawan. Keduanya adalah Denly Agus (30) dan Miswan (39). "Telah ditangkap tujuh pelaku merupakan jaringan pembobol ATM dua di antaranya adalah wartawan yang berada di wilayah Sumatera," kata Kepala Sub Direktorat Perbankan Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Joko Purbo Hadijoyo kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (24/6).

Dikatakannnya, kasus ini bermula ketika polisi menerima laporan
yang uangnya di ATM hilang setelah kartu ATM-nya tertelan pada 11 Juni 2013. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mencokok para pelaku. "Pengungkapan berawal dari laporan masyarakat terkait adanya pembobolan ATM korban yang tertelan di mesin," ujarnya.

Dalam aksinya, pelaku menunggu di gerai ATM. Sebelum korban masuk, para pelaku ini memasukkan tusuk gigi ke mulut kartu ATM. "Korban merasa panik karena merasa kartu ATM-nya tertelan. Saat itulah pelaku muncul memberikan nomor  telepon call center(bank palsu), ketika pelaku pergi menghubungi nomor telepon tersebut pelaku masuk dan menarik uang korban," ujarnya.
Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mencokok Arie (42) Hendri (38), Denly Agus (30), Miswan (39), Edi (42), Ipay Al Ryan (25), dan Tohir (42).

Dari tangan para tersangka polisi menyita barang bukti(BB)42 ATM berbagai bank, 17 telepon genggam, 4 buah kendaraan roda empat, 60 gram logam mulia, 49 gram perhiasan emas, uang tunai senilai Rp 37,8 juta, 4 buah jam tangan, dan satu pucuk air soft gun.

Kepada penyidik, para pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya empat bulan lamanya dengan 13 lokasi di wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved