Anda Di sini >
Rabu, 25 April 2018
Dari Teroris ke Bonek
Ditulis oleh Sapuji   
Jumat, 28 Januari 2011 10:52
Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar mengangkat mantan Kapolri Jendaral Bambang Hendarso  Danuri  sebagai  komisaris utama (Komut) PT Kereta Api Indonesia  (PTKAI). BHD menggantikan Budhi Muliawan yang selama ini menjadi pejabat sementara.

"Dia diangkat atas pertimbangan profesional," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar kepadsa wartawan di Jakarta,Kamis (27/1). Mustafa yakin BHD bisa merubah PT KAI menjadi perusahan publik yang lebih baik.

Saat ini BHD menghadapi permasalahan yang cukup signifikan di PT KAI  mulai dari seringnya terjadi kecelekaan, sampai kenyamanan penumpang yang terganggu seperti copet dan keributan lempar batu karena ulah suporter kesebelasan bonek. PT KAI mengaku sering merugi dalam pengoperasian KA .

"Masalah perkeretaapian sangat banyak, termasuk kenakalan dan iseng para penumpang," Jelas Abubakar. Diharapkan, BHD bisa menangani semua ini karena dirinya mantan kapolri yang  tentunya memiliki staregi peningkatan  keamanan.

Pengangkatan BHD sebagai Komisaris Utama PT KAI dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: KEP-13/MBU/2011 tertanggal 25 Januari 2011.

Selama menjabat kapolri, BHD sukses membongkar jaringan teroris di Indonesia. Beberapa di antaranya ditembak mati. Posisi BHD diisi oleh Jenderal Trimur Pradopo, mantan Kapolda Metro Jaya.
 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved