Anda Di sini >
Rabu, 23 Mei 2018
2 Ton Sampah Diangkut Dari Pasar Minggu
Ditulis oleh beritajakarta   
Selasa, 20 Agustus 2013 10:30

Paska penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Pemprov DKI mulai melakukan pembenahan sarana yang ada di wilayah tersebut. Termasuk juga dengan melakukan pengerukan sampah dan lumpur yang selama ini menyumbat saluran.

Selama ini pedagang memang kerap membuang sisa dagangannya di saluran. Tak heran, saat petugas Seksi Suku Dinas PU Tata Air Kecamatan Pasar Minggu melakukan pembersihan saluran, sebanyak 2 ton lumpur berhasil diangkat dari saluran air yang mengelilingi pasar.

"Wah banyak sekali lumpurnya, namanya juga pasar. Setiap habis diangkat tiba-tiba banyak lagi, sampai sekarang lebih dari 2 ton kira-kira lumpurnya," ujar Karyo, Kepala Seksi Suku Dinas PU Tata Air Kecamatan Pasar Minggu, Senin (19/8).

Menurut Karyo, bukan hanya pengerukan lumpur yang ada di saluran yang dilakukan pihaknya. Tapi juga memperbaiki penutup saluran yang rusak. "Kita perbaiki penutup saluran yang rusak-rusak. Selain itu, juga ada beberapa bagian yang ditinggikan," tukasnya.

Agar pengerjaan penataan dan pengerukan saluran saluran lebih cepat, pihak Sudin PU Tata Air akan menambah pekerja hingga 25 orang. "Sekarang baru 13 orang karena masih ada yang perjalanan dari kampung. Mungkin nanti akan bisa sampai 25 orang untuk cepat tertata," ucapnya.

Agar ke depan tidak ada lagi pedagang maupun warga yang buang sampah sembarangan, Satpol PP akan bertugas menjaga kawasan tersebut selama 24 jam. Dengan begitu, mereka yang mau buang kotoran ke saluran akan mengurungkan niatnya. "Sehingga bisa dikendalikan kotoran yang ke saluran bisa berkurang dengan Satpol PP jaga di sana," tuturnya.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved