Anda Di sini >
Jumat, 17 Agustus 2018
Kelelahan Jadi Faktor Utama Kecelakaan Dul
Ditulis oleh Ronald   
Rabu, 23 Oktober 2013 15:01

Tersangka kecelakaan Lancer Maut Abdul Qodir Jailani (Dul) ternyata mengakui bahwa dirinya sempat mengalami blank sebelum kecelakaan yang menewaskan 7 orang dan 8 orang luka berat terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto memaparkan, dalam hasil pemeriksaan, AQJ mengaku kelelahan setelah semenjak pukul 13.00b WIB dia berputar Jakarta menggunakan mobil Mitsubishi Lancer.

"AQJ merasa lelah dan seakan kehilangan kendali setelah keluar pintu tol. Yang dia lakukan hanya menyetir namun tidak fokus," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/10).

 

Namun, AQJ ternyata enggan untuk memberitahukan kepada rekannya Noval yang ada di dalam mobil mengenai kondisinya tersebut. Yang terpikir di pikiran AQJ saat itu hanyalah untuk bagaimana bisa cepat sampai ke rumahnya.


"Saat bayar tol saja AQJ tidak mengambil kembaliannya.Disitu sudah tidak fokus lagi," ungkapnya.

Akibat merasa blank tersebut, AQJ kemudian kaget ketika Noval memperingatkan bahwa kendarannya sudah terlalu dekat dengan kendaraan yang ada di depannya.

"Jadi saat akan terkena mobil di depan, Noval mengingatkan dan dia membanting stir kemudian menabrak mobil yang ada di seberang," pungkasnya.

AQJ sendiri mengaku sudah belajar mengemudikan kendaraan roda empat sejak duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

"AQJ memang ingin tahu, sejak kelas 6 SD dia (AQJ) sudah mulai belajar mobil,"paparnya.

Dul belajar mengemudi mobil tidak menggunakan mobil keluarnya tetapi dengan mobil rekan-rekannya.

"dia dapatkan dari teman-temannya yang membawa mobil," jelasnya.

Selain itu saat ditanyakan apakah Ahmad Dhani mengetahui, AQJ bisa mengemudikan mobil, dia mengatakan orang tuanya mengetahui AQJ bisa mengemudikan mobil.

"Ahmad Dhani tau AQJ bisa menyetir, setelah tau AQJ bisa bawa mobil namun orang tuanya melarang,oleh karena itu disediakan supir untuk menyupiri AQJ," pungkasnya.

 

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved