Anda Di sini >
Minggu, 22 Juli 2018
Harga Daging Nembus Rp 100 Ribu/kg
Ditulis oleh Viva   
Jumat, 09 Mei 2014 01:53

Kementerian Pertanian (Kementan) menduga ada permainan harga daging sapi di tingkat pedagang sehingga harga jualnya tak beranjak dari sekitar Rp 100 ribu per kilogram (kg).

Menteri Pertanian, Suswono mengungkapkan, Kementerian Perdagangan sudah memberi kebebasan kuota impor daging sapi. Ini diatur dalam kebijakan baru dari pemerintah.

"Volume sudah tidak ditentukan lagi, artinya ada kebebasan dari Kemendag untuk mengatur. Tapi faktanya harga nggak turun, berarti ada masalah," ucapnya usai Rakor MP3EI di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta.

Dia menduga, masalah harga terjadi di tingkat pedagang sehingga kuota impor daging sapi yang sudah dibuka secara luas oleh pemerintah tak berpengaruh terhadap harga daging. "Masalahnya mungkin begitu (pedagang)," tegas Suswono.

Kementan berharap ada dukungan transportasi karena melihat ada beberapa sentra yang membutuhkan angkutan ternak atau daging sapi untuk segera didistribusikan ke Jakarta.

"Di kepulauan Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat sangat berpotensi, makanya kita butuh transportasi yang menjadikan harga bisa bersaing sampai di Jakarta. Ini yang masih jadi kendala," tutur Suswono.

Sebelumnya berdasarkan pantauan Liputan6.com di di pasar tradisional, harga daging sapi masih berkisar Rp 80 ribu sampairp 100 ribu.

"Harga daging sapi untuk sop masih Rp 100 ribu per kg, tetelan Rp 80 ribu per kg dan harga daging khas dalam masih Rp 100 ribu lebih per kg," tutur pedagang daging sapi di Pasar Bojong, Jakarta Barat, Samsudin (48).

Dia mengaku, harga tersebut tak beranjak sejak tahun lalu. Beberapa pedagang pun mempertanyakan mengenai harga daging sapi yang tak kunjung turun.

"Sudah lama masih saja harganya segini. Paling turun dikit, lalu nggak lama naik lagi. Mungkin karena pimpinan distributor sekarang dari Australia jadinya dia yang mainin harga," cetus dia.

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved