Anda Di sini >
Jumat, 19 Januari 2018
Rute Bus City Tour Diperluas
Ditulis oleh Ronald   
Kamis, 22 Mei 2014 19:22

Rute bus City Tour atau bus wisata yang selama ini hanya melewati daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat ini akan diperluas hingga ke wilayah Jakarta Selatan pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman mengungkapkan apresiasi masyarakat yang tinggi terhadap keberadaan bus wisata ini menjadi alasan bagi pihaknya untuk memperluas rute bus hingga ke selatan. Nantinya, rute bus juga akan dipusatkan pada kawasan perbelanjaan seperti Plaza Semanggi-JCC-TVRI-Senayan-Plaza Senayan-Senayan City dan kembali ke Bundaran HI.

"Kami melihat, ada banyak tempat wisata belanja di Jakarta Selatan yang dapat menjadi destinasi para wisatawan. Sehingga penambahan jarak pun akan dilakukan 2015 mendatang," ujarnya Kamis (22/5).

Arie mengatakan untuk memperluas rute bus pariwisata ini pihaknya akan menambah armada bus wisata ini. Menurutnya, dengan penambahan bus wisata ini diharapkan mampu meningkatkan tingkat kedatangan wisatawan serta memudahkan mereka untuk mengakses tempat wisata dan belanja. Selain itu, dia mengharapkan, dapat menambah armada hingga 15 bus dari lima bus yang ada saat ini.

"Kita masih banyak persiapan untuk melakukan penambahan bus ini, diharapkan dapat menambah 10-15 armada lagi," terangnya.

Dia juga menegaskan, untuk penambahan armada baru bus wisata ini pihaknya telah menganggarkan Rp 25 miliar. Pembelian bus ini akan dilakukan melalui katalog elektronik oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Seperti diketahui, bus tingkat ini melayani rute Monas, Bundaran HI, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Pasar Baru, Katedral, Kota, Istiqlal, dan Fatahilah.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved