Anda Di sini >
Rabu, 25 April 2018
Didata, Pewaris Makam Kampung Apung
Ditulis oleh Kompas   
Kamis, 22 Mei 2014 19:34

Mulai 2 Juni 2014 hingga dua bulan mendatang, Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat menggelar posko pendataan bagi seluruh ahli waris makam pada tempat pemakaman umum (TPU) Kapuk Teko di Kampung Apung, Kapuk Jakarta Barat.

"Jadi kami buka posko pendataan, supaya ahli waris bisa didata dan kita minta identitasnya untuk memudahkan rencana selanjutnya pindahin seluruh makam ke TPU Tegal Alur. Batas waktunya sampai tanggal 4 Agustus nanti," ucap Kepala Seksi Areal TPU Sudin Pemakaman Jakarta Barat, Irwan Nuryadin saat meninjau Kampung Apung, Kamis (22/5/2014).

Irwan menjelaskan, ahli waris bisa secepatnya mendaftar ke posko yang akan disediakan di depan Kantor RT 01 tersebut. Sampai saat ini, sudah lebih dari 100 lebih ahli waris yang mendaftar dari total sebanyak 3.810 makam di TPU Kapuk Teko.

"Sudah 100 lebih ahli waris yang mendaftar yah. Nah jika sampai batas waktu belum ada kabar dari ahli waris kita langsung keruk semua (makam) dan pindahkan ke TPU Tegal Alur jadi kita kubur massal," terang Irwan.

Dia mempersilakan warga yang ingin langsung memindahkan makam ke TPU Tegal Alur, namun sebagai prosedur dia tetap harus membuat laporan kepada Sudin Pemakaman Jakarta Barat.

"Silakan bagi warga yang mau langsung pindahin, tapi yang penting laporannya ke kita harus tetap dibuat. Ini kita lakukan supaya mempercepat saja intinya," Irwan menjelaskan.

Di areal pemakaman seluas 1,4 hektar Kampung Apung sudah nampak batu nisan yang muncul ke atas permukaan.

Air keruh yang sebelumnya setinggi 2,5 meter kini sudah disedot dan air sudah hampir rata dengan nisan makam. Dalam waktu dilakukan penyedotan air akan selesai pada bulan Juni mendatang.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved