Anda Di sini >
Jumat, 17 Agustus 2018
Minta Pengertian Dirlantas Polda Metro Jaya
Ditulis oleh Warta Kota   
Minggu, 25 Mei 2014 08:48

Warga relokasi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pulogebang, mengaku keberatan dengan penertiban administrasi kependudukan. Sebab, perubahan data di KTP berdampak perubahan pada dokumen lainnya yang menimbulkan biaya tinggi. Warga berharap ada kebijakan khusus dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI untuk meringankan biaya perubahan dokumen. Misalnya menyangkut perubahan identitas domisili di STNK dan BPKB. Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur Abdul Haris berharap pihak Ditlantas Polda Metro Jaya bisa mengakomodir aspirasi warga tersebut.

"Jika memang ada biaya untuk balik nama STNK dan BPKB, kami melalu Dinas Dukcapil akan coba berkoordinasi dengan pihak Ditlantas agar bisa memberikan pelayanan gratis untuk warga relokasi," kata Abdul Haris di Rusunawa Pulogebang, Sabtu (24/5/2014).

Pihaknya, juga akan membantu untuk menginventarisir para warga yang memiliki kebutuhan untuk balik nama STNK dan BPKB tersebut. Dengan itu, maka, lanjutnya, warga tidak akan lagi menunda-nunda untuk menyesuaikan identitas kependudukan dengan tempat tinggalnya saat ini.

"Karena untuk pelayananan administrasi kependudukan bagi warga relokasi juga sudah kami permudah. NIK warga di kelurahan asal sebelumnya, telah kami cabut. Jadi mereka bisa langsung mengurus di kelurahan tempat tinggalnya sekarang," katanya.

Sudin Dukcapil Jakarta Timur menggelar pelayanan administrasi kependudukan di Rusun Pulogebang. Sebanyak 144 penghuni rusun didata ulang administrasi kependudukannya.

 

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved