Anda Di sini >
Rabu, 23 Mei 2018
Lokbin Sepi, Ke Jalan Lagi
Ditulis oleh Kompas   
Selasa, 27 Mei 2014 18:41

Puluhan pedagang di Blok B Lokasi Binaan (Lokbin) 103 Koja, Jakarta Utara, kembali berjualan dengan turun ke jalan. Meski sudah menempati unit kios di dalam lokbin, mereka tetap berjualan di jalan raya karena pembeli di dalam lokbin masih sepi.

"Habis mau bagaimana lagi, kalau di sini masih banyak yang belum buka juga, jadi kan kurang rame apalagi saya dapatnya di lantai 3," ujar seorang pedagang dari lantai 3 lokbin, Selasa (27/5/2014).

Pengelola lokbin bagian pelayanan usaha, Firdaus mengatakan, para pedagang turun ke jalan karena mereka saling tunggu dalam membuka kios. "Jadi mereka kadang lihat dulu sebelahnya sudah buka atau belum. Kalau saling tunggu-tungguan, ya lama dong bisa ramainya," jelasnya.

Firdaus yakin bahwa kios di Blok B memiliki prospek bagus asalkan para pedagang juga optimistis dan bisa segera mengisi kiosnya. Ia berjanji akan mengupayakan agar para pedagang kembali menempati kios-kios mereka. Untuk saat ini, pengelola lokbin masih memberikan dispensasi kepada pedagang yang masih turun ke jalan, terutama saat magrib.

"Kita beri waktu seminggu ini. Kalau mereka masih tetap di jalan dan tidak mengisi kiosnya, kita akan ambil tindakan tegas menyegel unit kios mereka," ujarnya.

Pada Selasa sore, beberapa pedagang terlihat membuka lapaknya di pinggir jalan. Para pedagang tersebut membuka lapak dagangan mereka dengan menggunakan kerangka bambu dan terpal.

Pada Rabu (7/5/2014), sebanyak 33 kios di Lokbin Lorong 103 Blok B Koja, Jakarta Utara, disegel oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokbin Provinsi DKI Jakarta. Penyegelan dilakukan karena kios tidak kunjung diisi oleh para pedagang yang hendak menempatinya.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved