Anda Di sini >
Jumat, 22 Juni 2018
Odong-odong Bikin Macet
Ditulis oleh Pos Kota   
Selasa, 27 Mei 2014 19:04

Maraknya kendaraan odong-odong akhir-akhir ini dikeluhkan warga. Begitu pula dengan masyarakat Jakarta Utara, mereka resah dan merasa terganggu adanya kendaraan yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa itu.

“Keberadaan mereka itu selain menimbulkan kemacetan juga membahayakan anak-anak karena untuk mengikuti kendaraan itu mereka rela bergelantungan. Kondisi ini rawan kecelakaan, apalagi odong-odong itu juga beroperasi dari pagi hingga malam hari.

Warga berharap pihak terkair menertibkan odong-odong. Keluhan ini disampaikan warga melalui SMS aspirasi warga ke redaksi  Pos Kota. Isinya,”Selamat pagi bapak Kapolres Jakarta Utara, di wilayah Islamic Center Jakarta Utara masih banyak mobil odong-odong ngangkut penumpang,  dari pagi sampai malam penumpangnya pada bergelantungan. Mohon ditertibkan. Terima kasih. (085813635xxx)”.

Menanggapi hal itu, Kasudin Perhubungan, Pemkot Jakarta Utara Arifin berjanji segera menertibkannya. “Memang keberadaan odong-odong itu saat ini sudah mulai marak. Kami akan segera berkoordinasi dengan intansi lain untuk segera menertibkan keberadaannya,” katanya.

Kasudin mengakui, odong-odong itu saat ini banyak berkeliaran di pemukiman penduduk. Selain mengganggu aktivitas warga, keberadaannya juga menyalahi peraturan lalulintas, sebab sudah melakukan perubahan bodi mobil sehingga tidak seperti aslinya.

Dan tak jarang sepeda motor juga dibikin panjang seperti kereta-keretaan sehingga sangat menganggu kendaraan lain, bahkan menimbulkan kemacetan. Saat ini pihaknya memang menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait maraknya odong-odong tersebut.

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved