Anda Di sini >
Minggu, 22 Juli 2018
Beras Dari Sulsel Sudah Sampai
Ditulis oleh Metro   
Rabu, 28 Mei 2014 19:59

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengunjungi Pasar Induk Beras Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014). Kedatangannya ini untuk memastikan distribusi beras dari Sulawesi Selatan sampai di Ibu Kota.

"Suruh datang 7 kontainer, baru 4 yang sampai di sini," ujar pria dengan panggilan Jokowi di lokasi, Rabu.

Masih mengenakan batik hitam bercorak hijau, Jokowi tiba di pasar beras sekitar pukul 17.00 WIB. Jokowi berjalan menuju truk kontainer sambil menyisingkan lengan bajunya. Dia mengamati keempat truk kontainer yang baru sampai tersebut. Tanpa ragu Jokowi menaiki tangga kontainer dan sekuat tenaga membuka besi penutupnya.

Sayangnya, usaha bekas Wali Kota Surakarta ini sia-sia. Tubuhnya yang kerempeng tidak mampu membuka pegangan besi kontainer itu meski telah dicoba berulang kali. Melihat kejadian ini, warga bersorak menyemangati bakal capres PDIP-NasDem-PKB-Hanura-PKPI tersebut.

"Pak Jokowi hebat, bapak bisa!" teriak warga.

Akhirnya, kontainer beras itu pun dapat terbuka dengan bantuan beberapa orang. Tepuk riuh warga menggema dan Jokowi tersenyum puas.

Untuk diketahui, Jokowi telah menandatangani perjanjian kerja sama di bidang distribusi bahan pangan dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, pada Minggu (11/5/2014). Pemrov Sulsel mengirim tujuh kontainer yang berisi 168 ton beras seharga Rp1,3 miliar dari PT Pelita Agro Mustika Karya ke Jakarta.

Selain beras, ada tiga kontainer yang berisi 72 ton ikan senilai Rp400 juta dari PT Rahayu, serta satu kontainer daging sapi.

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved