Anda Di sini >
Sabtu, 20 Januari 2018
Proyek MRT Jalan Terus
Ditulis oleh Berita 1   
Rabu, 28 Mei 2014 20:10

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menjamin pembangunan transportasi massal berbasis rel, MRT, tidak akan terpengaruh dengan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada 9 Juli mendatang. BUMD milik DKI ini juga menjamin pembangunan MRT tidak akan terhenti meski terjadi pergantian kepala pemerintahan negara Indonesia.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan pengerjaan persiapan konstruksi fisik MRT yang telah dimulai sejak Oktober tahun lalu hingga saat ini masih terus berjalan sesuai dengan jadwal kerja yang telah ditentukan. Meski ada pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg), pengerjaan MRT tetap berjalan tanpa terkendala apa pun.

"Sesuai yang saya lihat di lapangan, proyek kami yang telah dimulai sejak Oktober tahun lalu, hingga saat ini masih terus berjalan. Saya jamin tidak akan terpengaruh dengan pelaksanaan pilpres," kata Dono dalam jumpa pers MRT di Cuppa Coffee, Jakarta Selatan, Rabu (28/5).

Begitu juga bila terjadi kepala pemerintahan baru serta jajaran kabinet pemerintahan yang baru, Dono menjamin pembangunan MRT akan berjalan sesuai dengan jadwal kerja yang ada. Jaminan itu diberikan karena dana pembangunan MRT sudah ada. Yakni dari pinjaman Japan International Corporation Agency (JICA) dan dana penyertaan modal dari Pemprov DKI Jakarta.

“Kami akan jalan terus. Sampai saat ini masih sesuai dengan jadwal. Karena dana pembangunannya sudah tersedia. Jadi tidak akan khawatir dengan adanya pergantian pemerintahan yang baru,” ujarnya.

PT MRT Jakarta mengharapkan siapa pun presiden dan wakil presiden yang terpilih nanti, tetap mendukung pelaksanaan pembangunan hingga dapat beroperasi pada semester I tahun 2018. Sebab, pembangunan MRT bukan proyek Pemprov DKI semata, melainkan proyek berskala nasional. Juga menjadi katalisator bahwa proyek pembangunan transportasi massal berskala besar dapat dilakukan di Indonesia.

"Kami mau kasih lihat, proyek skala besar ini bisa dilakukan di Indonesia,” ujar Dono.

Diungkapkannya, total biaya pembangunan MRT Koridor Utara-Selatan, tahap I Lebakbulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) mencapai 145 miliar yen, atau setara Rp16 triliun. Pendanaan tersebut didapatkan dari pinjaman JICA sebesar 125,1 miliar yen dan sisanya dari Pemprov DKI.

 

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved