Anda Di sini >
Rabu, 25 April 2018
Diprotes, Eksekusi Rumah Di Pulogadung
Ditulis oleh Pos Kota   
Rabu, 28 Mei 2014 20:22

Menilai tanda tangan dalam acara lelang dipalsukan, seorang pemilik rumah menghadang aksi eksekusi rumahnya di Kayu Putih VID nomor 21, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (28/5), yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

John Hamenda, 60, menolak atas eksekusi rumah miliknya. Ia menilai proses eksekusi menyalahi aturan. “Eksekusi tersebut dilakukan atas dasar tanda tangan bersedia dilelang yang telah dipalsukan oleh mantan juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan kepolisian sejak tahun 2007, menyatakan tanda tangan tersebut tidak identik dengan pemilik atau palsu. Ia pun menuding surat tersebut dipalsukan mantan Juru Sita Pengadilan Negeri Jakarta Timur. “Untuk itu kami mohon agar PN Jakarta Timur menangguhkan eksekusi hingga adanya putusan yang inkrah,” tegasnya.

Dengan menghadang menggunakan mobil Daihatsu Terios berplat nomor B 1933 UKK yang diparkir di depan pintu rumahnya, John berharap eksekusi terhenti. Namun tak berjalan mulus, PN Jakarta Timur dibantu anggota Satpol PP dan Polres Jakarta Timur tetap mengeksekusi rumah seluas sekitar 300 meter. Puluhan petugas juga mengangkat mobil yang digunakan untuk menghadang dan membongkar pagar yang digembok pemiliknya.

Wakil Ketua PN Jakarta Timur Amin menyatakan, eksekusi rumah sudah diajukan sejak tahun 2007 oleh pemenang lelang atas nama Santi Dewi Gani. Namun, baru kali ini dapat dilaksanakan. “Pimpinan pengadilan dan kami berkomitmen agar pemenang lelang bisa menikmati hasil dari lelangnya,” katanya.

Dikatakannya, perkara gugatan pemalsuan tanda tangan, tidak tersangkut dengan eksekusi. Dimana gugatan tersebut baru dilakukan awal 2014, dan saat ini baru dilimpahkan kepada pengadilan. “Sebelum gugatan tersebut, perlawanan juga pernah dilakukan pada 2009 dan kalah di tingkat PK, jadi kami tetap melaksanakan eksekusi ini,” tegasnya.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved