Anda Di sini >
Jumat, 22 Juni 2018
Jakarta Fair Dibuka
Ditulis oleh tempo   
Kamis, 05 Juni 2014 21:09

Warga Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat, 6 Juni 2014, bisa menikmati Jakarta Fair 2014. Direktur Marketing PT Jakarta International Expo(JIExpo) Ralph Scheunemann mengatakan Jakarta Fair tahun ini akan lebih meriah dibanding event tahun-tahun sebelumnya.

Alasannya, pameran yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Utara, hingga 6 Juli 2014 ini akan bersinggungan dengan Piala Dunia dan bulan Ramadan. "Ini jadi momentum buat kami untuk semakin meramaikan pameran," kata Ralph, Kamis, 5 Juni 2014. Pihak JIExpo, kata dia, akan menggelar acara nonton bareng pertandingan Piala Dunia.

"Jadi, arena pameran kami buka hingga tengah malam," ujarnya. Piala Dunia dan bulan suci Ramadan yang datang berbarengan, menurut Ralph, akan mendorong masyarakat berkunjung ke Jakarta Fair.

"Kami optimistis antusiasme masyarakat akan tinggi, apalagi tingkat konsumsi menjelang Lebaran biasanya meningkat tajam," katanya. Pengelola menargetkan transaksi selama pameran mencapai Rp 4,5-4,7 triliun. "Perekonomian Jakarta akan terdorong oleh Jakarta Fair," tuturnya.

Menutur Ralph, Jakarta Fair tahun ini akan diikuti 2.650 perusahaan yang akan menempati 1.300 stan pameran. Adapun jumlah pengunjung yang akan hadir selama sebulan ke depan diprediksi 4 juta orang.

Untuk memikat pengunjung, pihaknya akan mengadakan undian berhadiah menonton Piala Dunia langsung di Brasil bagi sembilan pemenang. Selain itu, ada pula acara-acara bertema sepak bola dan religius. "Khusus menyambut Ramadan, kami akan menggelar acara tausyiah, hiburan musik religi, serta buka bersama."

Meski Jakarta Fair sudah dibuka dan dikunjungi mulai hari ini, tapi pembukaan secara resmi akan dilakukan pada Senin, 9 Juni 2014, oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Pak Presiden bisanya Senin. Ya, kami mengikuti jadwal beliau saja."

Adapun harga tiket masuk Jakarta Fair tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Setiap Senin, tiket dijual Rp 20 ribu, Senin-Kamis Rp 25 ribu, Jumat-Ahad Rp 30 ribu.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pekan Raya Jakarta di Monumen Nasional Jakarta pada 10-15 Juni 2014. Pesta rakyat itu menyediakan 2.500 stan, 1.000 diantaranya untuk pengusaha menengah dan kecil.

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved