Anda Di sini >
Senin, 23 April 2018
Warga Jakarta Sulit Diatur
Ditulis oleh kompas   
Sabtu, 07 Juni 2014 14:08

Semenjak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggantikan posisinya.

Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menjalankan tugas yang ditinggalkan Jokowi sebagai Pelaksana tugas (Plt) DKI Jakarta. Menurut Ahok, dia sangat kesal dengan kelakuan warga Jakarta yang sulit diatur. Mulai dari pejabat tinggi, hingga rakyat rendah.

Menurutnya, warga Jakarta sering berlaku seenaknya. "Di Jakarta semua orang seenaknya. Dari pejabat sampai ke bawah seenaknya. Jadi ini sudah keterlaluan," kata Ahok dalam pembukaan Jakarta Museum Day Festival (JMDF) 2014 di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (7/6/2014).

Kelakuan seenaknya warga Jakarta yang dimaksut, ujarnya, semisal membuang sampah dan parkir-parkir sembarangan, serta pejabat dan kepala-kepala dinas yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Ahok mengaku marah mengetahui hal tersebut.

"Saya sengaja ngomong ini supaya bapak ibu sadar, saya memang marah, saya bukan kesurupan, saya sengaja marah. Supaya saya kasih pesen terhadap orang-orang yang kurang ajar, Anda sedang berhadapan dengan saya," tegas Ahok.

Dia menegaskan, selama tugasnya sebagai Plt Gubernur dia akan bertindak tegas. Dia akan bertindak keras terhadap orang-orang yang diketahui berlaku seenaknya.

"Ini Jakarta. Bapak ibu menganggap saya keras untuk bereskan jakarta, ya jangan pilih saya kembali 2017. Sederhana. Tapi selama saya disini saya akan main keras bila Anda keras sama saya. Saya tidak peduli tidak terpilih kembali. Saya bukan kurang kerjaan disini," ujarnya.

 

Olahraga

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Nike Egy Setara Ronaldo dan Neymar

Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi mendapatkan senjata baru dari Nike. Senjata itu berupa rilisan sepatu terbaru Nike, Mercurial Superfly 360. Kedua...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved