Anda Di sini >
Senin, 23 April 2018
Serahkan 80 Alat bukti
Ditulis oleh darsito_74   
Kamis, 23 Juni 2016 23:41

Pengugat  proyek reklamasi di pulau F, I, dan K Teluk Jakarta mengajukan 80 alat bukti untuk menghentikan proyek tersebut di PTUN. Menurut salah satu kuasa hukum, yang juga Ketua Bidang Pengembangan Hukum dan Pembelaan Nelayan KNTI, Martin Hadiwinata  bukti-bukti yang diajukan berupa rancangan peraturan daerah yang mengatur titik koordinat reklamasi dan juga penilaian dampak lingkungan akibat reklamasi.


Sebelumnya, sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta  soal gugatan proyek reklamasi di pulau F, I, dan K hari ini mengangendakan penyerahan bukti-bukti dan pemeriksaan bukti-bukti yang diajukan oleh pengugat. Persidangan yang berlangsung kurang dari sejam itu akan dilanjutkan Rabu, pekan depan untuk pemeriksaan bukti lanjutan yang diajukan penggugat dan tergugat.


"Kita masih dalam tahap pembuktian, minggu depan. Mungkin setelah ini akan ada pemeriksaan saksi-saksi," ujarnya.
Martin menambahkan, bukti-bukti itu akan diperkuat dengan agenda persidangan selanjutnya yang akan menghadirkan saksi-saksi untuk memperkuat bukti yang diajukan tersebut.

Martin melanjutkan, "kemudian, terkait dampak buruk lingkungan. Jadi tahun 2012 ada yang menilai melakukan penilaian lingkungan hidup bahasanya amdal cepat namanya rapid environmental assesment."

"Raperda kawasan strategis pantura karena itulah yang mengatur titik koordinat mengenai pulau-pulau reklamasi. Sebelumnya tidak ada yang mengatur titik koordinat pulau-pulau reklamasi. Ini benar-benar tidak jelas," jelas Ketua Bidang Pengembangan Hukum dan Pembelaan Nelayan KNTI, Martin Hadiwinata yang juga menjadi pengugat.

 

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved