Anda Di sini >
Senin, 22 Januari 2018
Bebas Pilih Jalur
Ditulis oleh Berita Metro   
Sabtu, 25 Juni 2016 01:26

Saat ini Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memiliki dua kendaraan yang siap mengantarkannya maju ke Pilgub DKI 2017 mendatang. Bagi Teman Ahok dua jalur itu sama saja, yang terpenting adalah Ahok mendapat kepastian maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Kami ingin, Pak Ahok dapat kepastian sebagai calon gubernur DKI,”kata juru bicara dan salah seorang pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, kepada Berita Metro, di Jakarta, Jumat (24/6).

Hal itu disampaikan Amalia menanggapi kepastian dukungan yang diberikan oleh tiga parpol, Golkar, Hanura, dan Nasdem. Dengan pernyataan dukungan itu, Ahok segera berkomunikasi dengan Teman Ahok untuk menentukan jalur independen atau parpol yang dipilihnya ketika maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Bagi Ahok, jalur Parpol lebih memudahkannya memenuhi persyaratan administrasi KPU. Sedangkan jalur independen akan menunjukkan kemandirian, meskipun verifikasi faktual data KTP sangat merepotkannya.

“Semua ada plus-minusnya. Terserah Pak Ahok pilihan yang mana. Kami hanya mendukungnya,” ujar Lia, panggilan akrab Amalia.

Dalam hal itu, Teman Ahok tetap beritikad pada tujuan awal, yaitu membawa Ahok dalam Pilkada DKI dan memenangkannya sebagai gubernur periode 2017-2021 tanpa utang politik. Oleh karena itu, Teman Ahok siap bekerjasama dengan siapa pun, termasuk dengan parpol yang mengusung atau sekadar mendukung Ahok, asalkan memiliki tujuan sama.

Apa langkah berikut jika tiga parpol tersebut benar-benar mendukungnya? Lia menyatakan bahwa hal itu akan dibicarakan dalam waktu dekat. Tidak ada target kapan masalah dukungan itu akan dibahas, bisa jadi acara buka bersama di Jakarta, Jumat kemarin, merupakan titik awal sinergisme Teman Ahok dengan organisasi pemuda Golkar, Hanura, dan Nasdem.

“Kami belum bisa memastikan seperti apa bentuk kerjasama dengan parpol. Kami masih fokus, Pak Ahok maju melalui jalur independen,” ujar Lia, yang Jumat siang bersama empat pendiri Taman Ahok lainnya berkoordinasi dengan KPUD DKI Jakarta.

Koordinasi itu menjadi bagian dari perjuangan Teman Ahok sehubungan dengan verifikasi faktual data KTP sebagai persyaratan dan kelengkapan pendaftaran calon independen. Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno, pernah menganjurkan agar Teman Ahok berkoordinasi dengan KPUD terkait proses verifikasi tersebut.

 

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved