Anda Di sini >
Jumat, 22 Juni 2018
Diperbaiki, 28.800 Jalan Berlubang di Jakarta
Ditulis oleh Choki   
Selasa, 07 Maret 2017 11:38

Selama periode Januari-Februari 2017, Dinas Bina Marga DKI Jakarta sedikitnya telah memperbaiki 28.800 titik jalan berlubang di lima wilayah kota Ibukota.

"Jalan berlu bang kita tangani sementara dengan cold mix "

Perbaikan jalan tersebut dilakukan tim satuan tugas (satgas) yang tersebar di wilayah kecamatan, kota dan provinsi.

"Jalan berlubang kita tangani sementara dengan cold mix (aspal dingin, red). Totalnya sudah ada 28.800 titik jalan berlubang yang kita tutup," kata Suko Wibowo, Kabid Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Senin (6/3).

Suko menjelaskan, setiap harinya tim satgas ditugaskan menyisir sekaligus memperbaiki ruas jalan yang berlubang. Di kecamatan, satgas terdiri dari dua tim dengan jumlah personel dalam satu tim sebanyak enam orang.

"Di suku dinas dan dinas punya dua tim satgas. Masing-masing tim terdiri dari enam orang," sambungnya.

Menurut Suko, dalam sehari, tim satgas rata-rata menangani lima hingga 20 titik jalan berlubang dengan cold mix. Perbaikan jalan umumnya dilakukan pada malam hari saat arus lalu lintas lengang.

"Tahun ini anggaran pemeliharaan khusus untuk jalan kurang lebih Rp 400 miliar," tuturnya.

Suko menyebutkan, sejumlah ruas jalan berlubang yang diperbaiki di antaranya Jalan Yos Sudarso dan Akses Marunda di Jakarta Utara. Kemudian Jalan Pemuda dan I Gusti Ngurah Rai di Jakarta Timur.

Berikutnya Jalan Pasar Minggu dan Rasuna Said di Jakarta Selatan. Jalan S Parman dan Jembatan Dua di Jakarta Barat. Kemudian Jalan Salemba Raya dan Kramat Raya di Jakarta Pusat.

"Sementara ini kita masih lakukan penanganan sementara untuk jalan berlubang. Jika curah hujan sudah selesai, perbaikan jalan baru kita lakukan secara permanen," ungkap Suko.

Ia menambahkan, hingga saat ini, penyebab kerusakan jalan masih didominasi genangan dan galian kabel utilitas serta beban tonase kendaraan berat.

"Setiap harinya satgas kita bekali alat mulai dari cangkul, blencong, baby roller, jack hammer berikut mobil operasional untuk menutup jalan berlubang," tandasnya.‎ (beritajakarta)

 

Olahraga

Spesial Specs untuk Simic

Spesial Specs untuk Simic

Marko Simic kembali menjadi pembicaraan hangat. Kali ini bukan lantaran gol-gol indahnya, melainkan karena Specs, produsen sepatu lokal kenamaan, seca...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved