Anda Di sini >
Senin, 22 Januari 2018
Sosok
Loyalitas Royke
Ditulis oleh Sapuji   
Rabu, 10 November 2010 09:27

Bagi Royke Lumowa, tugas adalah amanah. Di mana pun ditempatkan, prinsip ini selalu dia pegang teguh. Sukses yang dia raih selama ini tak datang dengan sendiri, melainkan berkat kerja keras dan dukungan dari semua jajaran yang dia pimpin. Sukses menangani lalu lintas Sumatera Utara dengan jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) membuat Royke dipercaya menjabat sebagai Dirlantas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya). Perwira Menengah (Pamen) Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes) nan murah senyum ini menggantikan Condro Kirono.

Baru beberapa minggu menjabat, Direktorat Lantas Polda Metro Jaya yang dikomandoi Royke langsung menggelas Operasi Zebra. Operasi yang melibatkan ratusan personel polantas dan TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta digelar mulai 8 November hingga 1 Desember 2010. Royke memerintahkan anak buahnya untuk menindak tegas siapa saja yang melanggar peraturan lalu lintas, terlebih bagi kendaraan yang parkir sembarangan. "Tanpa pandang bulu, kami akan menindak tegas siapa pun yang melanggar UU Lalu Lintas," kata Royke.

Royke adalah polisi pekerja keras, juga loyal terhadap tugas. Jika sudah bekerja, Royke tak mau setengah-setengah. Dia mengerjakan semua tugasnya dengan semaksimal mungkin. Maklum, di hati Royek terpatri moto Kepolisian RI yakni polisi sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. Saking bertanggungjawabnya dengan tugas, Royke bahkan harus mengorbankan waktu senggangnya.

Satu lagi yang patut dicontoh dari Royke, dia emoh memuji diri sendiri. Setiap kali sukses dalam pekerjaan, dia menampik kalau itu berkat dia semata. "Tanpa anak buah, saya tak bisa apa-apa. Merekalah yang bekerja mati-matian di lapangan," kata Royke merendah sembari menambahkan bahwa sebagian besar anak buahnya harus bangun subuh untuk bersiap-siap mengatur lalu lintas di seluruh Jakarta.

Sebagai atasan, Royke selalu berusaha menciptakan atmosfer kekeluargaan. Dia selalu memperhatikan kesejahteraaan anak buahnya. Diakuinya, masih banyak anggotanya yang kekurangan secara ekonomi. "Itu harus saya perhatikan," kata Royke. Salah satu cara Royke memperhatikan kesejahteraan personelnya adalah dengan memberikan sepenuhnya apa yang menjadi hak mereka. "Pantang bagi saya untuk mengambil jatah anak buah," kata Royke.

 
Hijau dan Segar
Ditulis oleh Ranap   
Sabtu, 15 Mei 2010 18:10

Dalam mengatasi banjir serta pemanasan global, kebijakan penyediaan ruang terbuka hijau (RTH) menjadi pilihan utama di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menargetkan, memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 13,9 persen, sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2010.

Adalah Jakarta Utara sebagai daerah yang paling rawan terkena bencana alam. Kondisi geografis yang bersinggungan langsung dengan laut, membuat daerah ini paling gampang dilanda banjir. Bahkan, terindikasi tenggelam dalam empat puluh tahun mendatang.

Selengkapnya...
 
Camat Palmerah
Ditulis oleh Administrator   
Sabtu, 01 Mei 2010 14:10
Piawai dan Taktis
Menjadi seorang pemimpin setingkat camat memang harus membekali diri dengan wawasan luas, memahami lingkungannya, dan mampu memecahkan setiap ada pesoalan. Terlebih menjadi camat di Provinsi DKI Jakarta, yang notabene sebagai ibukota negara, tentu tak harus lagi mengandalkan laporan dari bawahan mengenai kondisi dan situasi lingkungan. Akan tetapi sudah harus cepat, tepat, dan cermat dalam mengejawantahkan arahan dan instruksi atasan sehingga mampu melaksanakan program pembangunan yang dibutuhkan wilayahnya.
Selengkapnya...
 
MulaiSebelumnya123SelanjutnyaAkhir

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Olahraga

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Nitro FC Peduli Bakat Muda Indonesia

Turnamen bertajuk Nitro FC Cup akan digelar. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan pemain berbakat yang bisa dipakai oleh klub.

Hal...

More:

Swara Seleb

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Ki Kusumo Laporkan Wartawan ke Polda Metro Jaya

Tidak terima namanya dikait-kaitan dengan perbuatan kriminal, paranormal yang juga produser film Ki Kusomo menadatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Ter...

More:

Swara Warga

Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

  Pengaduan Register NPWP-pun Bersambut

Sepekan lalu saya mendapat paket dari Pos yang isinya ternyata sebuah kartu berisikan Nama dan NPWP saya yang aktif. Saya menantikan paket ini karen...


 Darurat
  112  
 Ambulan
 118
 
 Polisi
 110 
 Pemadam Kebakaran
 113
 
 SAR / Search and Rescue
 115
 
 Posko Kewaspadaan Nasional
 122
 
 Informasi PLN 123
 

No Telepon Lengkap...

       WWW.SWARAJAKARTA.COM  -  Semua Tentang Jakarta   |  Portal yang mengulas berbagai informasi seputar Jakarta
      
Alamat Redaksi :  Puri Gading H14 No. 15, Jatimelati, Bekasi, Jakarta Timur.   Kontak Iklan :  02198504185

       Related Sites :   Warung Olahraga  |   Facebook Page  |  Twitter  |    Copyright 2010 @ swarajakarta.com. All Rights Reserved