KEGIATAN INTERNSHIP EXPO MENAMBAH PENGETAHUAN DAN WAWASAN MAHASISWA IP TRISAKTI

SwaraJakarta.com – KEGIATAN INTERNSHIP EXPO MENAMBAH PENGETAHUAN DAN WAWASAN MAHASISWA INSTITUT PARIWISATA TRISAKTI YANG AKAN MAGANG DI INDUSTRI PERHOTELAN DAN MICE.

Institut Pariwisata Trisakti kembali menggelar Internship Expo yang berlangsung selama tiga dari tanggal 5 hingga 7 Maret 2024 yang berlangsung di Aula Institut Pariwisata Trisakti yang diikuti 76 industri perhotelan dan MICE. Kegiatan Internship Expo yang digelar setiap semester dengan tujuan mempermudah para mahasiswa untuk mendapatkan tempat kegiatan magang sesuai dengan ilmunya. Hal ini akan mempermudah lulusan Institut Pariwisata Trisakti untuk memasuki lapangan kerja sesuai dengan program studi.

Tohar mahasiswa Semester 6 jurusan pariwisata, mengungkapkan Expo tersebut untuk menarik minat para mahasiswa yang akan melakukan magang agar bisa masuk dalam program Internship nya peserta expo. Tohar di bagian lain menjelaskan dengan adanya Internship expo untuk
menambah ilmu jika nantinya bekerja di tempat lain. Untuk itu Tohar, berharap kegiatan yang berlangsung tiga hari itu untuk menarik minat mahasiswa agar lebih condong lagi untuk bekerja di dunia perhotelan dan ini berkaitan dengan semua yang diberikan oleh dosen Institut Pariwisata Trisakti.

Colleague Relations and Learning Manager THE LANGAM Mohammad Daud, mengatakan kegiatan ini sangat menguntungkan buat mahasiswa jadi intern mereka datang ke hotel satu persatu dia punya satu wadah untuk membandingkan hotel mana yang akan menjadi minat mereka dan bagus dari industri perhotelan sehingga bisa menjalin hubungan lebih baik, baik itu institusi pendidikan maupun mahasiswa dengan industri perhotelan. Dikatakan persiapan mahasiswa dalam memasuki PKL di industri perhotelan sangat mudah dia harus menunjukkan semangat untuk belajar dan brand yang mahasiswa minati dan contoh akan sangat menguntungkan kalau mereka sebelum melakukan interview sedikit harus mengetahui tentang hotel tersebut misal sejarahnya, produknya hingga brandnya, sehingga pihak industri bisa melihat bahwa memang mahasiswa itu minat untuk mengikuti program internship di hotel. Mohammad Daud, berharap, mahasiswa dapat selektif memilih hotel yang diminati, industri bisa mengenal kandidat yang akan ke hotel masing masing dan juga bisa memberikan standar yang kita inginkan.
Koordinator Job Arra ngement System, Institut Pariwisata Trisakti, YULIHAN FEERIATY, mengungkapkan, Internship expo di gelar untuk mempermudah para mahasiswa dalam mencari tempat magang sesuai program studinya. Menurut Yulihan, magang di dunia industri perhotelan wajib bagi mahasiswa semester 5 dan 7. Dengan digelarnya Internship expo mendapat apresiasi dari kalangan industri perhotelan dan MICE.

YULIHAN FEERIATY yang akrab dipanggil Henny, kegiatan Internship expo terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,bahkan satu diantaranya pesertanya dari Malaysia yaitu Dorsett Grand Subang.
Dikatakan, industri perhotelan dan MICE kini sudah mulai bangkit sehingga banyak membutuhkan karyawan yang akan diisi mahasiswa magang.

Kegiatan Internship expo yang berlangsung selama tiga hari menampilkan industri perhotelan dan MICE yang berbeda setiap harinya dan sekitar 300 mahasiswa institut Pariwisata Trisakti yang akan magang pada semester ini akan terserap lewat Internship expo. ( As )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *