Walikota Jakarta Timur Buka Muscab IP-KI Kota Administrasi Jakarta Timur

Walikota Jakarta Timur Buka Muscab IP-KI Kota Administrasi Jakarta Timur

Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) sebagai organisasi kemasyarakatan yang didirikan oleh para Tokoh Pejuang Kemerdekaan Indonesia, kini terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa Indonesia, dan sebagainya Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang IP-KI Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Jumat 21 Maret 2024 menggelar Muscab IP-KI Jakarta Timur, dan dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Timur, yang diwakili Kepala Kesbangpol Kota Jakarta Timur, Ari Budi Yuswanto.

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota Jakarta Timur mengaku sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dalam turut serta mengisi pembangunan di Jakarta Timur, dan melalui musyawarah cabang dan buka puasa bersama ini, Dalam kehidupan berorganisasi IP-KI memiliki peran strategis dalam proses pengembangan organisasi guna lebih meningkatkan peran dan fungsi organisasi kemasyarakatan di Jakarta Timur.

Muscab DPC IP-KI Jakarta Timur ini hendaknya dapat dijadikan momentum strategis untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan dan kemajuan organisasi sedangkan pada sisi lainnya secara eksternal merupakan kesempatan yang baik untuk mencermati perkembangan lingkungan strategis terutama dalam kehidupan respon Segala persoalan bangsa dan negara yang membutuhkan dukungan organisasi kemasyarakatan.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan IP-KI merupakan mitra kerja pemerintah daerah ini juga memiliki tanggung jawab dengan strategis di dalam menentukan arah dan kesuksesan pembangunan nasional yang didukung oleh seluruh kekuatan masyarakat maupun dukungan dan komponen bangsa.

Saya tidak akan bosan terhadap keluarga besar IP-KI di Jakarta Timur untuk terus meningkatkan kontribusinya membantu pemerintah kota Jakarta Timur dalam memberdayakan masyarakat, memelihara stabilitas keamanan kota dalam rangka mempercepat kemajuan kota Jakarta Timur yang kita cintai bersama. saya berharap keluarga besar IP-KI di Jakarta Timur dapat tetap menjadi unggul di berbagai dimensi kehidupan, dengan kata lain IP-KI di Jakarta Timur harus terus melakukan reposisi dan reorientasi sehingga menjadi organisasi pelopor perubahan dan pembangunan yang senantiasa berpindah pada posisi baik Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dalam konteks negara kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu agar DPC IP-KI Jakarta Timur selalu mengutamakan kemajuan atau kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Oleh karena itu anggota IP-KI di Jakarta Timur, tidak menjadi objek pembangunan, namun juga berperan sebagai subjek pelopor pembaharuan, tegas Walikota Jakarta Timur, M Anwar.

Sementara Dandim 0505/JP yang diwakili Komandan Koranil 04 Pulogadung, Leo Walisa juga berharap IP-KI Jakarta Timur dapat bersinergi dengan tiga pilar untuk bersama Membangun Bangsa,

Mari bersama untuk meningkatkan keamanan dan ketenteraman di masyarakat serta mengurangi tindakan-tindakan yang sekarang marak terjadi seperti tawuran.

Bangun kegiatan yang positif terutama di bulan Ramadan ini dengan kegiatan tarawih, pintanya. (Pry/Nurul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *