Kemeriahan Pelepasan biMBA AIUEO, Angkatan 9, Unit Pangkalan Jati di Cinere Bellevue Mall

Kemeriahan Pelepasan biMBA AIUEO, Angkatan 9, Unit Pangkalan Jati di Cinere Bellevue Mall

Depok, JABAR Momentum kelulusan Kelompok Bimbingan Minat Membaca dan Belajar Anak (biMBA,red) AIUEO Angkatan 9 yang digelar di Atrium lt. Ground Floor Cinere Bellevue Mall, pada Sabtu (15/06/2024) semangat keseruan pelepasan siswa/i pentas baca & kesenian angkatan ke 9 Bimba AIUEO Unit Pangkalanjati.

Kegiatan yang diikuti puluhan anak usia 3-6 tahun itu terbilang meriah. Mereka diwisuda umumnya setelah setahun mengikuti bimbingan di biMBA AIUEO yang dikepalai oleh Yuli, sebagai Kepala Unit Pangkalan jati.

Kemeriahan serta keberagaman tampak terasa diacara tersebut, keceriaan dan kesereuan para generasi bangsa dari biMBA AIUEO terlihat begitu bersemangat. Hal ini tentunya adalah kebanggaan bagi para Pembimbing biMBA AIUEO Pangkalan Jati selama memberikan bimbingan hingga mereka berhasil lulus dengan prestasi yang cemerlang.

Salah seorang orang tua yang putranya mengikuti kegiatan tersebut, Neneng Winda, Ibunda Bayu mengatakan, biMBA merupakan sarana dasar pembelajaran bagi anak-anak sebelum masuk PAUD/TK atau SD. Anak-anak usia dini ini dibimbing dan diajari mengenal huruf-huruf atau abjad A-Z.

“Bimbingannya selama satu tahun atau tergantung kemampuan anak dalam mengenal huruf-hurufnya, terkadang bisa lebih dari setahun,” ujar Neneng Winda.

Menurut Neneng Winda, banyak orang tua di Depok yang menginginkan anak usia dininya mengenal abjad, lalu memasukannya ke biMBA, karena di sini ada guru-guru yang cukup berkualitas. “Setelah setahun belajar, mereka dinyatakan lulus, kemudian di wisuda, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan di Cinere Bellevue Mall ini,” tuturya.

Agar lebih meriah, kata Neneng Winda, kegiatan wisuda ini dibarengi dengan pentas seni yang ditampilkan peserta didik biMBA itu sendiri.

Sebagai informasi, seperti dikutip dari bimba-aiueo.com, biMBA adalah proses bimbingan minat belajar anak yang bertujuan agar anak minat, senang, suka, dan gembira belajar, sehingga terbangun fondasi karakter pembelajar yang kuat dalam rangka terwujudnya generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.

Sementara itu, Penggagas metode biMBA ini adalah Bambang Suyanto, seorang teknokrat dan peneliti di BPPT (Badan Pusat Pengkajian & Teknologi), yang pernah ditugaskan belajar di Fakultas Teknik Mesin program studi Aeronotika – University of Technology and Agriculture Tokyo Japan.

Ia kemudian mendedikasikan dirinya untuk perkembangan pendidikan yang merdeka di Indonesia dengan mendirikan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) yang dinotariskan di Jakarta pada tanggal 4 September 1996 sebagai wadah hukum biMBA AIUEO.

Perkembangannya dari tahun ke tahun ternyata luar biasa. Bahkan hingga awal 2023 pertumbuhan murid signifikan dan juga meraih puluhan education award terkait program pendidikan anak usia dini.

Hal itu membuat biMBA AIUEO semakin berkembang, terbukti dengan adanya lebih 3.000 cabang biMBA AIUEO yang tersebar di 17 provinsi di Nusantara saat ini aktif membimbing anak-anak, termasuk biMBA AIUEO yang ada di Pangkalanjati.

Momentum pelepasan serta kelulusan angkatan 9 tersebut menjadikan motivasi bagi para pembimbing biMBA AIUEO Unit Pangkalanjati.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Yuli, Kepala Unit Pangkalan Jati, berikut ini petikannya :

Bersama ini kami keluarga besar biMBA AIUEO Unit Pangkalan Jati ingin mengucapkan Selamat dan Sukses atas kelulusan Putra/i Mama dan Papa dari biMBA AIUEO Unit Pangkalan Jati Angkatan ke 9.

Kami juga ingin mengucapkan permohonan maaf apabila selama membimbing Putra/i Mama dan Papa terdapat banyak kekurangan dalam segi Kegiatan Belajar Mengajar ataupun tutur kata kami selaku Motivator dan Kepala Unit. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Dan tak lupa kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Mama dan Papa atas kepercayaannya selama ini kepada biMBA AIUEO untuk membimbing Putra/i Mama dan Papa serta kami mengucapkan terimakasih atas perhatian, kebaikan dan kenang-kenangan yang Mama dan Papa berikan untuk kami.

Semoga Putra/i Mama dan papa semakin semangat dalam menuntut ilmu, semakin rajin dan juga dapat menjadi anak yang berprestasi dijenjang pendidikan selanjutnya serta tercapai segala cita-citanya aamiin.

Semoga tali silahturahmi kita tidak terputus sampai disini dan dapat bertemu kembali dilain kesempatan. Kami juga siap menumbuhkan minat belajar untuk Putra/i Mama dan Papa selanjutnya.

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Mama dan Papa atas kelulusan Putra/i nya, dan kami mohon maaf atas kekurangan kekhilafan dalam Acara kemarin semoga Mama dan Papa dapat memakluminya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan pengertian Mama dan Papa kami ucapkan terimakasih.

Salam biMBA, Tetap Semangat dan Terus Belajar

(*Sekar/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *