Dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0901/Samarinda Gelar Karya Bakti Serentak

Dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0901/Samarinda Gelar Karya Bakti Serentak

Samarinda, Peringatan HUT Kodam VI/Mlw Ke 66 tahun, Kodim 0901/Samarinda gelar Karya bakti serentak di wilayah Koramil jajarannya, Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P.,M.I.Pol yang meninjau langsung kegiatan karya bakti di beberapa tempat, ucapkan terimakasih kepada Anggota dan masyarakat yang membantu terlaksananya kegiatan ini, Kamis (11/07/2024).

Total ada 6 tempat yang menjadi sasaran Karya Bakti, yaitu Pembersihan saluran air di Perumahan Loa Janan Indah Jl. Soekarno Hatta RT. 17 Kelurahan Tani Aman Kecamatan Loa Janan Ilir, Pembersihan Taman Makam Pahlawan di Jl. Kesuma Bangsa RT.32 Kelurahan Dadi Mulya Kecamatan Samarinda Ulu, Pembersihan Masjid Baiturrahim Jl. Lambung Mangkurat Kelurahan Pelita Kecamatan Samarinda Ilir, Pembersihan Pura Praje Pati di Jl. Merdeka Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang dan ada 2 sasaran fisik, yaitu Peresmian Bedah Rumah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Jl. Barito RT. 24 Kelurahan Simpang tiga Kecamatan Loa Janan Ilir dan Peresmian TMAB (TNI AD Manunggal Air Bersih) di Jl. Gerilya RT. 104 Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang.

Di sela sela peninjauannya Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P.,M.I.Pol menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan kesehatan masyarakat, serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semoga kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0901/Samarinda ini dapat memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Dalam keadaan apapun, TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat dan menjadi solusi. Harapannya kehadiran TNI akan memberikan dampak yang positif, ungkap dandim.

Sementara itu, beberapa warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0901/Smd, karena telah menjadi penggerak dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang bebas dari sampah, agar tetap terciptanya kebersihan lingkungan.

Pendim 0901/Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *