Halal Bihalal Perkumpulan Perantau Jawa Tengah 2024, Pererat Silaturahmi Membuka Pintu Rahmat Dan Rejeki

Halal Bihalal Perkumpulan Perantau Jawa Tengah 2024, Pererat Silaturahmi Membuka Pintu Rahmat Dan Rejeki

Bertempat di Gedung Nusantara V DPR-RI Senayan Jakarta, pada Kamis 9 Mei 2024, Perkumpulan Perantau Jawa Tengah menggelar acara Halal Bihalal dengan tema “Mempererat Silaturahmi Membuka Pintu Rahmat Dan Rejeki”, hadir dalam acara Silaturahmi tersebut, Wantimpres Jenderal TNI (Purn) H Wiranto, Anggota DPD RI, Abdul Cholid serta Tokoh-tokoh masyarakat Jawa Tengah juga Ketua Paguyuban Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Dengan hiburan tari-tarian tradisional Jawa Tengah, yaitu Tari Gambyong dan tari Singgah Sesaji, Orgen Tunggal.

oppo_0

H Rahyono Selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa dengan motto Guyub Gayeng Saklawase semoga terus menggema pada warga Jawa Tengah di perantauan, dan semoga dapat terus terbangun Silaturahmi sesama perantau asal Jawa Tengah, harapnya.

oppo_0

Sementara Ketua Umum PPJT, KRT. Drs. H Leles Sudarmanto Dipuro MM, MBA juga mengungkapkan, bahwa kita terus bersinergi dengan Paguyuban Provinsi lain di seluruh Indonesia. dan Halal Bihalal ini merupakan sebuah tradisi yang baik, yang harus dilestarikan oleh PPJT, untuk itu kita perlu terus menguri-uri untuk Silaturahmi, sebagai salah satu jalan masuk surga, untuk kehadiran kita kesini juga harus ikhlas.

oppo_0

Paguyuban Jawa Tengah berdiri sudah 26 tahun lalu, oleh para sesepuh PJT, untuk itu kita harus saling tolong-menolong dan migunani satu sama lain.

PPJT harus berkolaborasi sehingga dapat menambah energi agar kita mendapat berkah dan Rahmat untuk kepentingan bersama-sama, ungkap KRT Leles Sudarmanto Dipuro.

oppo_0

Wakil rakyat asal Jawa Tengah sebagai anggota DPD-RI, Dr Abdul Cholik MSI juga mengucapkan syukur pada Pemilu ini mendapat amanah kembali di DPD-RI dengan meraih 2,1 juta lebih. Untuk itu kedepan juga perlu terus didukung oleh seluruh warga Jawa Tengah agar bisa berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Hari ini PPJT juga menghadirkan perwakilan perantau masyarakat dari provinsi lain, ini wujud kolaborasi serta meningkatkan kerjasama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, dan Indonesia makin maju serta sejahtera sampai ke masa Indonesia Emas, papar Dr Abdul Kholik.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Drs Nana Sujana, MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bpk Ris Turino, mengapresiasi Perkumpulan Perantau Jawa Tengah yang hari ini menggelar Halal Bihalal, Semoga Silaturahmi ini dapat menjadikan kita pribadi yang lebih baik di masa mendatang.

kita bersyukur arus mudik dan arus balik bisa berjalan dengan lancar berkat bantuan dari PPJT dan ini menjadi semangat gotong royong, saling membantu dan mendukung, satu sama lain.

Dan dalam melangkah kehidupan kita, di dalam hal spiritual maupun material dengan menjaga Silaturahmi maka dapat meningkatkan karya produktif dan kesejahteraan keluarga, pintanya.

Sekapur Sirih dari Jenderal TNI (Purn) H Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina PPJT, juga mengapresiasi acara Halal Bihalal di DPR-RI ini, karena selama ini digelar di TMII, dan tadi ada drama tuntutan UMKM agar menjadi perhatian para wakil rakyat, ini memiliki arti sangat besar, karena UMKM merupakan cara agar bangsa ini untuk bisa hidup, karena 60% ekonomi kita bergerak karena UMKM, Maka perlu kebangkitan UMKM di Indonesia, tegasnya.

Sebagai Wantimpres akan terus berupaya, bagaimana kedepan PEMILU tidak ada lagi Money politik, karena politik uang telah menimbulkan korupsi di berbagai lini, karena money politik akan menghilangkan pemimpin berkualitas, kedepan butuh formula baru, agar pemilu ke depan lebih bermartabat, lebih berkualitas dan tidak berorientasi pada uang. tetapi betul-betul berorientasi pada kualitas calon pemimpin Indonesia.

Paguyuban berasal dari kata guyub, dengan kebersamaan, saling menyayangi, saling mencintai, saling menghormati, dan ada persatuan di sana. ini satu konsep yang bagus sekali sehingga bertahun-tahun Saya setia kepada Paguyuban Jawa Tengah, Karena ada makna yang luar biasa, tegas H Wiranto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *